Rabu, 23 Januari 2013

Tips Lulus Ujian Dengan Nilai Memuaskan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم
Untuk solusi agar lulus Ujian Nasional dengan hasil yang memuaskan ada baiknya jika kita mengikuti hal-hal sebagai berikut :
  1. Pelajari semua materi pelajaran yang di UN-kan dari kelas 1 sampai kelas 3 secara sekilas mulai saat ini.
  2. Kemudian ketika kalian sudah mendapatkan gambarannya. Mulai pelajari soal-soal yang sudah keluar tahun lalu dan juga prediksinya untuk tahun ini, jika perlu cari Buku yang berisi tentang Bank Soal/kumpulan soal-soal latihan.
  3. Selalu catat materi-materi yang kalian anggap penting atau kalian belum mengetahuinya. Kemudian baca berulang-ulang sampai benar-benar mengerti.
  4. Setelah pulang Sekolah selalu belajar setiap hari selama 30 menit dirumah, karena hal tersebut lebih baik daripada belajar satu minggu sekali selama 5 jam. Jadi usahakan untuk belajar secara rutin dari hari ke hari. Ini akan membuat ingatan Anda jauh lebih terasah daripada belajar dalam satu waktu.
  5. Sharing dengan teman-teman Anda atau guru di sekolah jika ada materi pelajaran yang masih kurang dimengerti. Jika teman bertanya, maka ajari teman yang membutuhkannya karena hal ini akan menambah daya ingat dan pemahaman kita. Ingat prinsip Padi : "Semakin Berisi Semakin Merunduk". Tapi pada saat Ujian jangan memberi contekan pada temannya...Itu perbuatan tidak baik....OK.
  6. Rajin beribadah, terutama bagi muslimin selalu lakukan Sholat Tahajud karena Allah SWT. berfirman pada QS. Al-Isro ayat 79 : "Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji". Mudah-mudahan Ujian Nasional ini akan mengangkat derajat kita...Amin.
  7. Pastikan semua perlengkapan ujian telah siap jangan sampai ada yang ketinggalan, kalau ada hal yang terlupa bisa di pastikan hal ini akan membuat anda panik sebelum ujian
  8. Malam sebelum ujian sebaiknya jangan belajar yang terlalu berat. gunakan waktu ini hanya untuk mengingat kembali materi yang telah kita kuasai dan jangan mencoba belajar materi yang sama sekali tidak kita kuasai.
  9. Berdoa sebelum mengerjakan, nikmatilah detik-detik ketika anda mengerjakan soal demi soal, jangan di buat stres dengan soal-soal yang sulit. Kerjakan soal yang anda anggap mudah, tapi  setelah selesai jangan lupa mengecek kelengkapan identitas di lembar jawaban.
  10. Jangan pernah membahas soal yang telah dikerjakan pada hari itu, karena hal ini tidak akan merubah apapun justru anda akan kecewa ketika nantinya anda tahu ada jawaban anda yang salah dan membuat anda tidak konsentrasi pada pelajaran berikutnya, sebaiknya langsung pulang sekolah dan fokus belajar pada ujian esok hari.

Cara Download Adf.ly

  1. Klik Link download yang ada dipostingan kami
  2. tunggu beberapa saat maka anda akan diarahkan ke halaman adf.ly
  3. Kemudian tunggu 5 detik hingga muncul tombol SKIP AD > di pojok kanan atas
  4. Klik dan tunggu sampai loading selesai, maka anda akan diarahkan ke webhosting download seperti ziddu,4shared, mediafire, maka anda tinggal mendownload file tersebut
Untuk lebih jelasnya KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Textbook Widget
SELAMAT DATANG DI BLOG SUKSES SNMPTN, SBMPTN, SPMB 2015! Terus Update Info dari blog ini!! :)