Kamis, 07 Maret 2013

PEMINAT UNS 2013 MENCAPAI 53.905 SISWA

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم

SOLO, suaramerdeka.com - Pada Rabu (6/3) besok adalah hari terakhir untuk pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013. Hingga kemarin, jumlah pendaftar di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mencapai 53.905 siswa. Jumlah pendaftar tersebut telah melampaui target Panitia SNMPTN UNS yakni 50.000 siswa.
"Hingga Selasa (5/3), jumlah pendaftar di UNS sebanyak 53.905 siswa. Jumlah tersebut sudah melebihi target kami yakni 50.000 pendaftar," kata Ketua Panitia SNMPTN 2013 UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD kepada Suara Merdeka, Selasa (5/3).
Dari jumlah tersebut, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) meraup jumlah pendaftar terbanyak di UNS.    
"Jumlah pendaftar tertinggi pada Prodi PGSD sebanyak 3.639. Di urutan kedua pendaftar terbanyak pada Prodi Pendidikan Dokter sejumlah 3.256 pendaftar, dan urutan ketiga Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen sebanyak 3.026," papar Sutarno.
Ia menjelaskan, beberapa tahun terakhir ini program studi PGSD dan Pendidikan Dokter memang cenderung meningkat jumlah pendaftarnya. Kedua Prodi tersebut dari tahun ke tahun selalu menjadi prodi favorit. "Memang dua program studi ini banyak yang meminati, di tahun sebelumnya dua Prodi ini juga jumlah pendaftarnya paling banyak," paparnya.
Sutarno menambahkan, selain karena peluang menjadi guru SD semakin terbuka, PGSD menjadi pilihan terbanyak pendaftar karena makin cerahnya kesejahteraan guru beberapa tahun terakhir ini. Terutama semenjak adanya tunjangan sertifikasi untuk guru. Adapun untuk Fakultas Kedokteran, menurutnya, kualitas lulusan Kedokteran UNS sudah dipercaya oleh masyarakat.
Sementara itu pada Fakultas Ekonomi terjadi perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu, kata Sutarno, jumlah pendaftar terbanyak pada Prodi Akutansi. Namun pada tahun ini, Prodi Manajemen yang difavoritkan pendaftar.
Sutarno juga mengimbau bagi siswa yang belum mendaftar segera menentukan pilihan dan mendaftar. Sebab hari ini adalah hari terakhir pendaftaran SNMPTN 2013. Sutarno belum memperoleh informasi apakah pendaftaran bakal diperpanjang atau tidak.

Cara Download Adf.ly

  1. Klik Link download yang ada dipostingan kami
  2. tunggu beberapa saat maka anda akan diarahkan ke halaman adf.ly
  3. Kemudian tunggu 5 detik hingga muncul tombol SKIP AD > di pojok kanan atas
  4. Klik dan tunggu sampai loading selesai, maka anda akan diarahkan ke webhosting download seperti ziddu,4shared, mediafire, maka anda tinggal mendownload file tersebut
Untuk lebih jelasnya KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Textbook Widget
SELAMAT DATANG DI BLOG SUKSES SNMPTN, SBMPTN, SPMB 2015! Terus Update Info dari blog ini!! :)