Rabu, 11 Desember 2013

INFO SNMPTN 2014 NEW

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم



JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) kembali digelar. Sistem pendaftaran SNMPTN 2014 hampir sama dengan tahun ini. Siswa harus terdata terlebih dahulu lewat Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang diisikan oleh pihak sekolah.

Setelah terdaftar dalam PDSS, siswa memverifikasi data tersebut sebelum melakukan pendaftaran ke perguruan tinggi yang dituju. Bagi calon mahasiswa yang tidak mampu, tidak perlu berkecil hati. Sebab, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyediakan beasiswa Bidik Misi dengan mekanisme pendaftaran yang sama seperti tahun lalu.

Untuk pengisian PDSS bagi pendaftaran SNMPTN 2014 akan digelar pada 6 Januari-6 Maret 2014. Setelah itu dilanjutkan dengan pendaftaran terhadap universitas dan jurusan yang dituju pada 17 Februari hingga 31 Maret 2014. Demikian, seperti disitat dari situs Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rabu (11/12/2013).

Proses seleksi untuk SNMPTN 2013 akan berlangsung pada 1 April hingga 26 Mei 2014. Sementara hasil seleksi akan diumumkan pada 27 Mei 2014. Sedangkan pendaftaran ulang bagi yang lulus seleksi di PTN masing-masing pada 17 Juni 2014.

Sama seperti sebelumnya, dalam SNMPTN 2014, setiap calon mahasiswa dapat memilih maksimal dua PTN. Namun, salah satu PTN yang dipilih harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asal atau provinsi terdekat bagi SMA yang tidak memiliki PTN pada provinsi tersebut.

Kasus berbeda bagi mereka yang hanya memilih satu PTN saja. Calon mahasiswa bebas menentukan PTN yang diinginkan tanpa dibatasi oleh lokasi SMA asal. (rfa)
(ade)

Cara Download Adf.ly

  1. Klik Link download yang ada dipostingan kami
  2. tunggu beberapa saat maka anda akan diarahkan ke halaman adf.ly
  3. Kemudian tunggu 5 detik hingga muncul tombol SKIP AD > di pojok kanan atas
  4. Klik dan tunggu sampai loading selesai, maka anda akan diarahkan ke webhosting download seperti ziddu,4shared, mediafire, maka anda tinggal mendownload file tersebut
Untuk lebih jelasnya KLIK DISINI

2 komentar:

Nilai UN dipakai untuk undangan nggak kak? Thanks sebelumnya :)

iya dek, dari semester 1 - 5 :)

Posting Komentar

 
Powered by Textbook Widget
SELAMAT DATANG DI BLOG SUKSES SNMPTN, SBMPTN, SPMB 2015! Terus Update Info dari blog ini!! :)